Tips Agar Whatsapp Tidak Overload

Di era sekarang Media Sosial WhatsApp merupakan aplikasi penting bagi para penggunanya. Kemudahan dalam penggunakan serta kecepatan proses pengiriman pesan, gamabr dan video  menjadi alasan aplikasi ini semakin banyak penggunanya. Mulai dari komunikasi pribadi sampai pada komunikasi massal dalam sebuah komunitas Group alumni sekolah, arisan ibu-ibu, kegiatan profesi, bahkan diklat online pun juga memanfaatkan whatsapp.
Namun dibalik kemudahan dan kenyamanan tersebut, terkadang kita merasa jengkel karena mendapat kiriman sesuatu yang tidak diinginkan bahkan terkadang membuat masalah menghabiskan kuota internet yang kita miliki dikarenakan ukuran konten yang kita terima sangat besar. Apalagi jika kita kita tergabung dalam sebuah Group, maka siap-siap saja kuota internet dan memory hp kita untuk penuh dengan kiriman text, gambar, audio, dan video dari seluruh anggota group.
Untuk mengantisipasi masalah tersebut, WhatsApp sebenarnya menyediakan fasilitas agar konten berupa gambar, audio, dan video yang kita terima tidak otomatis tersimpan. Konten tersebut hanya bisa tersimpan jika kita menginginkannya. Berikut tipsnya:
  1. Buka Whatsapp dan pilih gambar titik 3 pojok kanan. Kemudian pilih Setelan
  2. Pada halaman Setelan, pilih Penggunaan data dan penyimpanan
  3. Pada menu Penggunaan data dan penyimpanan, pilih Saat menggunakan data seluler
  4. Hilangkan centang konten yng tidak anda iginkan dan klik Ok.

  5. Pada menu Penggunaan data dan penyimpanan, pilih Saat tersambung ke WIFI
  6. Hilangkan centang konten yng tidak anda iginkan dan klik Ok.


  7.  Selesai

0 komentar: